Pedoman Fiksi Bidang Marketing & Iklan Layanan Masyarakat SMK Tingkat Nasional Tahun 2016

Pedoman Fiksi Bidang Marketing SMK Tingkat Nasional 2016 - Marketing adalah sebuah upaya yang sistematis dengan berbagai cara untuk memperkenalkan produk kepada konsumen atau target pasar. Di dalam marketing ada berbagai  tools  (alat)  antara  lain  iklan  keberadaannya tidak terpisahkan dalam upaya memasarkan, menjual, mempengaruhi dan menarik minat konsumen dalam membeli suatu produk.

Pedoman Fiksi Bidang Marketing & Iklan Layanan Masyarakat SMK Tingkat Nasional Tahun 2016

 
Disisi lain Iklan Layanan Masyarakat tentang SMK merupakan sebuah upaya untuk memasarkan, menjual, mempengaruhi dan menarik minat masyarakat untuk mengenal dan mau mendaftarkan dirinya untuk bersekolah di  SMK.

Tujuan  lomba  ini  diharapkan siswa SMK dapat menuangkan ide kreatif melalui proses perencanaan strategi promosi yang tepat dalam bentuk Iklan Layanan Masyarakat tentang SMK. Diharapkan peserta lomba dapat mengirimkan  hasil  karya  lomba  yang  tak  hanya  kreatif dan inovatif (orisinil) tapi juga memiliki pesan iklan yang menjual dan kemasan design visual yang menarik.

ATURAN KEIKUTSERTAAN LOMBA

Peserta wajib memenuhi persyaratan umum.

a. Lomba    Marketing:    Promosi    dan    Iklan    Layanan Masyarakat tentang SMK dapat diikuti kelompok dengan anggota terdiri dari 2 orang.

b. Peserta yang berkelompok dapat berasal dari jurusan yang berbeda dalam satu sekolah dan diberi nama kelompok dengan nama yang menarik dan beretika sesuai dengan keinginan peserta.
c.  Peserta mendaftarkan diri melalui website.

d. Membuat    Surat    Pernyataan    Hak    Atas    Kekayaan Intelektual (HAKI) (Format Terlampir).

e. Untuk   tahap   seleksi   peserta   hanya   mengirimkan proposal dalam bentuk softcopy dan peserta yang ditetapkan sebagai finalis wajib mengirim karya dalam bentuk format audio (mp3) dan video (mp4) sebagai kelengkapan proposal.

PESAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG SMK

Pesan Iklan Layanan Masyarakat tentang SMK adalah pesan tentang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) masing-masing dan mengangkat berbagai hal menjelaskan keunggulan SMK dengan berbagai pilihan tema, diantaranya:

1. Kompetensi SMK
Peserta  mengangkat  konten  di  sekolah  mereka  tentang keterampilan,  kecakapan  dan  keahlian  terhadap  bidang khusus di sekolah mereka.

2. Inovasi SMK
Peserta     mengangkat pesan     tentang     kemampuan melahirkan  produk-produk  yang  berbeda  dan  memiliki nilai kompetitif dan bermanfaat untuk masyarakat.

3. Wirausaha SMK
Peserta mengangkat success story kemampuan mengubah produk    menjadi    nilai    ekonomi    yang    menghasilkan keuntungan bagi masyarakat.

0 Response to "Pedoman Fiksi Bidang Marketing & Iklan Layanan Masyarakat SMK Tingkat Nasional Tahun 2016"

Post a Comment