Pedoman Fiksi Bidang Marketing SMK Tingkat Nasional 2016 - Marketing adalah sebuah upaya yang sistematis dengan berbagai cara untuk memperkenalkan produk kepada konsumen atau target pasar. Di dalam marketing ada berbagai tools (alat) antara lain iklan keberadaannya tidak terpisahkan dalam upaya memasarkan, menjual, mempengaruhi dan menarik minat konsumen dalam membeli suatu produk.
Disisi lain Iklan Layanan Masyarakat tentang SMK merupakan sebuah upaya untuk memasarkan, menjual, mempengaruhi dan menarik minat masyarakat untuk mengenal dan mau mendaftarkan dirinya untuk bersekolah di SMK.
Tujuan lomba ini diharapkan siswa SMK dapat menuangkan ide kreatif melalui proses perencanaan strategi promosi yang tepat dalam bentuk Iklan Layanan Masyarakat tentang SMK. Diharapkan peserta lomba dapat mengirimkan hasil karya lomba yang tak hanya kreatif dan inovatif (orisinil) tapi juga memiliki pesan iklan yang menjual dan kemasan design visual yang menarik.
ATURAN KEIKUTSERTAAN LOMBA
Peserta wajib memenuhi persyaratan umum.
a. Lomba Marketing: Promosi dan Iklan Layanan Masyarakat tentang SMK dapat diikuti kelompok dengan anggota terdiri dari 2 orang.
b. Peserta yang berkelompok dapat berasal dari jurusan yang berbeda dalam satu sekolah dan diberi nama kelompok dengan nama yang menarik dan beretika sesuai dengan keinginan peserta.
c. Peserta mendaftarkan diri melalui website.
d. Membuat Surat Pernyataan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) (Format Terlampir).
e. Untuk tahap seleksi peserta hanya mengirimkan proposal dalam bentuk softcopy dan peserta yang ditetapkan sebagai finalis wajib mengirim karya dalam bentuk format audio (mp3) dan video (mp4) sebagai kelengkapan proposal.
PESAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG SMK
Pesan Iklan Layanan Masyarakat tentang SMK adalah pesan tentang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) masing-masing dan mengangkat berbagai hal menjelaskan keunggulan SMK dengan berbagai pilihan tema, diantaranya:
1. Kompetensi SMK
Peserta mengangkat konten di sekolah mereka tentang keterampilan, kecakapan dan keahlian terhadap bidang khusus di sekolah mereka.
2. Inovasi SMK
Peserta mengangkat pesan tentang kemampuan melahirkan produk-produk yang berbeda dan memiliki nilai kompetitif dan bermanfaat untuk masyarakat.
3. Wirausaha SMK
Peserta mengangkat success story kemampuan mengubah produk menjadi nilai ekonomi yang menghasilkan keuntungan bagi masyarakat.
0 Response to "Pedoman Fiksi Bidang Marketing & Iklan Layanan Masyarakat SMK Tingkat Nasional Tahun 2016"
Post a Comment