Pedoman Festival Inovasi Dan Kewirausahaan Siswa Indonesia [Fiksi] SMK Tingkat Nasional Produk Inovasi

Pedoman Festival Inovasi Dan Kewirausahaan Siswa Indonesia [Fiksi] SMK Tingkat Nasional Produk Inovasi 2016 - Produk Inovasi Siswa SMK adalah bidang lomba dalam FIKSI yang memberikan kesempatan kepada para inovator dari  siswa-siswi  SMK  untuk  menunjukkan  hasil  karya yang inovatif dan kreatif dalam bidang produk makanan dan/atau minuman, produk olahan makanan dan/atau minuman, produk inovasi di bidang fashion, produk teknologi (kecuali software), produk alat bantu dan perkakas, dan inovasi lainnya dibidang keahlian masing- masing.

Pedoman Festival Inovasi Dan Kewirausahaan Siswa Indonesia [Fiksi] SMK Tingkat Nasional Produk Inovasi

Produk Inovasi yang diunjukkan berupa barang nyata yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat memiliki nilai jual ke dunia industri.

ATURAN KEIKUTSERTAAN LOMBA

a. Pengiriman  proposal  dilakukan  secara  online  melalui website.
b. Saat didaftarkan ke lomba, karya produk inovasi sudah berupa produk jadi (bukan ide/wacana).
c. Hasil   Produk   Inovasi   merupakan   asli   serta   orisinil ciptaan siswa bukan jiplakan (plagiat) dan belum pernah

menang dalam salah satu lomba manapun. Produk makanan dan/atau minuman, produk olahan makanan dan/atau minuman, produk inovasi di bidang fashion, produk teknologi (kecuali software), produk alat bantu dan perkakas, dan inovasi lainnya dibidang keahlian masing-masing.

d. Membuat    Surat    Pernyataan    Hak    Atas    Kekayaan Intelektual (HAKI) (Format Terlampir).

e. Sanksi apabila ternyata Produk Inovasi yang dilombakan menang merupakan hasil duplikasi atau jiplakan (plagiat) maka Panitia Berhak mencabut dan mengambil kembali semua penghargaan yang sudah diterima baik itu uang pembinaan, sertifikat dan medali serta dinyatakan batal.

f. Bagi peserta yang ditetapkan sebagai Finalis wajib membawa bahan presentasi berupa produk yang diajukan dan file atau rekaman audio visual disimpan dalam flashdisk atau CD serta bahan pendukung lainnya.

PROPOSAL AJUAN

a. Proposal wajib mengikuti Format Kulit Muka dan Format
Halaman Pengesahan, dan Format Surat Pernyataan HAKI.
b. Struktur Usulan Proposal.
 
Urutan Proposal adalah Halaman Kulit Muka, Daftar Isi, dan Daftar Gambar.

A. Judul
B. Latar Belakang
Latar belakang berisi penjelasan ide mengapa membuat hasil karya ini atau masalah yang akan diperbaiki dengan Hasil Karya ini ditulis secara jelas, padat, dan singkat.
C. Perumusan Masalah
D. Tujuan dan Sasaran
E. Manfaat
F.  Peralatan
G. Deskripsi Produk Inovasi
Disertakan  foto proses pembuatan dan hasil buatan dan penjelasan foto tersebut
H. Biaya
I.  Daftar Pustaka
J.  Lampiran

Jumlah halaman maksimal 15 halaman (tidak termasuk halaman kulit muka (cover), Daftar Isi, Daftar Gambar, Halaman Pengesahan, dan Surat Pernyataan).

Pedoman Festival Inovasi Dan Kewirausahaan Siswa Indonesia [Fiksi] SMK Tingkat Nasional Produk Inovasi

0 Response to "Pedoman Festival Inovasi Dan Kewirausahaan Siswa Indonesia [Fiksi] SMK Tingkat Nasional Produk Inovasi"

Post a Comment